Thursday, May 22, 2014

Kegunaan Binder Clips (yang mungkin gak kepikir sebelumnya)


Pernah tahu barang sederhana yang namanya binder clip? Warna nya hitam, mirip paper clip cara kerjanya. Ternyata binder clip ini banyak gunanya selain buat menjepit kertas. Ini beberapa contoh penggunaan yang kutemukan dari beberapa laman di internet.

      1.    Smartphone stand
Ini buat anda2 yang lagi butuh stand, tapi lagi kepepet, gak bawa, or males beli. (Gak logis be e ya nek bisa beli smartphone tapi gak mampu beli stand nya. Mungkin entek semua tabungan buat beli)

Ada 2 versi:

2 binder clip 1 yang paling gede (5cm), 1 yang ukuran medium (3 cm). Yang kecil imut pun bisa, tapi takutnya gak cukup kuat support nya. Tinggal digabung jadi satu seperti contoh di bawah ini.



Dua kaki binder clip yang kecil dijepit di tengah oleh yang lebih gede.  Pastikan badan binder clip yang lebih kecil ditekuk ke atas biar bisa menahan hp mu. Kalau mau versi yang lebih stabil, lihat contoh di bawah ini dengan 3 binder clips.


3 Binder clips
      Ambil 2 yang paling gede, 1 yang medium.  Ini agak tricky, tapi jauh lebih stabil dari yang pertama. Ambil dua binder clips yang gede, lalu kaitkan kaki2 nya seperti contoh di bawah ini. Masukkan kaki nya dengan memiringkan nya lalu meluruskannya kembali.  Lihat contoh untuk cara memasukkan dan hasil akhir. 

    


     Kemudian ambil binder clip yang kecil, jepitkan ke kaki binder clip besar yang menghadap ke atas. Ini akan menjadi penahan hp anda dari belakang. Ini hasil akhirnya, beserta contoh penggunaan. 

  
  

   2. Penahan isi tube odol.
       Biar gak usah mencet2 lagi isi tube dari belakang ke depan. bisa juga dipake untuk tube yang lain seperti hair gel atau lotion. Udah gak usah pake instruksi ya. Silahkan lihat  contoh…wis pinter kan anda2. Hehehe.




   

3. Penahan ujung kabel. 

      Sebagian besar dari sobat sekalian pasti punya banyak USB cable untuk bermacam2 gadget mulai dari charger laptop sampai handphone. (wis gak usah mbujuk.) Daripada berserakan gak karuan, coba anda pake cara ini. Gunakan binder clip yang paling besar, kemudian selipkan ujung2 kabel anda pada kaki2 nya. Jepitkan binder clip tersebut pada ujung meja . Mejanya harus cukup tipis supaya bisa berhasil. Kira2 seperti ini jadinya. Untuk lebih efektif nya, silahkan beri label pada tiap ujung cable gak puyeng ini cable                                                                         buat gadget apa. :D


      4. Pengganti kaki keyboard
      Bagi anda yang masih menggunakan PC dan kaki keyboardnya jebol, kaki binder clips bisa jadi pengganti nya.  Lepaskan kakinya dari binder clip, kemudian masukkan ke lubang bekas tempat kaki yang hilang. Voila! Jadilah kaki “palsu” untuk keyboard anda.







      5.  X wing dari Star Wars

Dan yang terakhir untuk edisi ini, kalo anda lagi bosen di kantor..silahkan buat model  pesawat Star Wars X Wing ini. Untuk bahan terserah kreasi anda, mulai dari tutup bolpen, ongotan alias sleper, sedikit kertas atau memory card yang sudah rusak, dll.  Selamat mencoba :D




3 comments:

  1. Extra nih bos.
    1. Jepit ujung cukur janggut/bulu
    2. Jepit lipatan tube pasta gigi
    3. Bookmark
    4. Beltclip (eh, you know my belly)

    ReplyDelete
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete